Saya Prajuritnya!

kisahdunia-yubus.blogspot.com

Yubus ID

Foto saya
Saya suka sesuatu yang menceritakan sesuatu

Unsur Kisah

Idolanya, Inspirasi Dia Masuk Islam 16.25

Idolanya, inspirasi Dia Masuk islam

Keislaman Seorang Petinju Dunia,

Mike Tyson

 

Malik Abdul Aziz, itulah namanya sekarang. Sang petinju Amerika itu terpanggil untuk membaca 2 kalimat syahadat ketika kasus pemerkosaan memaksa ia masuk penjara. Ia pun sekarang menjadi orang yang berbeda dari apa yang pernah dikenal oleh manusia.

 

Namanya dulu, Mike Tyson adalah seseorang yang sombong dan angkuh yang menjadikan tujuan hidupnya untuk mematahkan batang hidung musuhnya di dalam ring tinju.

 

Pada masa di penjara selama 3 tahun itu membantu Malik untuk berfikir keras dalam memeluk Islam, di dalam keheningan penjara. Malik mendapatkan kesempatan untuk mengevaluasi perjalanan hidupnya di dalam ring tinju atau diluar itu. Selama dipenjara itulah Malik berkeinginan besar untuk memilih islam sebagai agamanya. Di dalam penjara, ia pun banyak mempelajari islam dari seorang ustad Muhammad Shadiq. Baginya, islam membantu ia mengatasi problem hidupnya.

 

Setelah keluar dari penjara, dia langsung menuju masjid terdekat untuk melaksanakan sholat sebagai rasa syukur dan puji kepada-Nya karena telah mengizinkannya untuk memeluk islam.

 

Lalu, apakah sang petinju legendaris itu akan kembali ke ring tinju? Tyson telah memberitahukan kepada Louis sahabatnya bahwa dirinya sangat gelisah untuk kembali ke ring tinju.

 

Sekarang, Malik telah menjadi orang yang penyayang dan lebih rendah hati serta terhormat. Dia pun menemukan kesabaran dan hiburan yang menakjubkan di dalam sholat lima waktu.


Akhirnya, cita-cita Mike Tyson tercapai. Yaitu untuk mengikuti jejak Casius Clay, sang petinju legendaris Amerika yang terkenal setelah masuk islam dan mengganti namanya menjadi Muhammad Ali.

Oleh : Shalahuddin Al-Ayuby (Yubus)

 

Wisatawan


ShoutMix chat widget

Pengiring baca